Thursday, June 21, 2012

Tips Beli Kawasaki Ninja 250 Bekas


MotoBike - Siap brow, langsung saja ya. Untuk meminang Kawasaki Ninja 250 seken sebaiknya memang banyak tanya dan bolehlah selalu membandingkan. Sedapat mungkin memang mengenal pemakai terdahulu.
Namun bilamana ketemu dengan Ninja 250 idaman pada showroom motkas, enggak ada salahnya menelisik motor tersebut. “Paling utama teliti mesinnya. Amati baut-baut di mesin kalau bongkaran akan ketahuan kog.
Lantas tengok kilometer pada spidometer. Itu bisa diteliti kog. Bila mesinnya kasar namun km nya sedikit patut curiga. Karena bisa saja dibuat begitu. Lihat juga aksesorinya. Di tempat saya, Ninja 250 yang dilengkapi  aksesori seperi knalpot pakai Two Brothers harganya malah lebih mahal. Maklum harga knalpotnya saja kan mahal tuh ada yang sampai Rp 12 jutaan,” yakin Galih Sport, pedagang motkas khusus Kawasaki Ninja di Solo.
Di lapaknya, harga Ninja 250 tahun 2009 dengan variasi knalpot Two Brothers, swingarm custom, dan lainnya ditawarkan  kisaran Rp 50 jutaan. Yang standar tahun 2009 dijual Rp 43 jutaan.
Anjas Motor Sport (AMS) yang konsen pada jualan motorsport bekas dengan kondisi diklaim seperti baru, kasih info. Bahwa sebaiknya cari barang yang benar-benar kondisinya istimewa. 
“Lihat bodinya sebaiknya jangan yang sudah dicat ulang. Yang bagus yang enggak ada spetnya. Kalau mesin, halus banget kan gak mungkin. Maklum deh motor begini, tak jarang digunakan jarak jauh. Lalu coba saja naikin rasakan handlingnya. Lari kiri kanan  apa enggak. Kalau masih sip enggak bakal ada problem,” paparnya. Ditempatnya harga Kawasaki Ninja 250 lansiran 2008 , ditawarkan pada kisaran Rp 46 juta.
Lebih yakin lagi, bilang saja dengan penjualnya. Boleh enggak mengecek mesin Ninja 250 yang mau dpinang pada bengkel resmi. Biasanya kalau penjualnya baik, mereka akan mempersilahkan.
Sumber: Galih Sport 02719123052,  Anjas Motor Sport 02718000221

recomneded